Perkumpulan Para Nelayan Desa Pakamban Laok 2 Minggu Sekali untuk Menegakkan Silaturahmi

Wildan Adji Nasrullah 13:34
Perkumpulan Para Nelayan di desa Pakamban Laok merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap 2 minggu sekali. Kegiatan ini bertujuan untuk manjalin tali silaturahmi bersama para nelayan desa Pakamban Laok, Pragaan, Sumenep. dari berbagai kalangan nelayan seperti bapak-bapak dan pemuda semua berkumpul di Balai Desa Pakamban Laok.
Gambar 1. Perkumpulan Para Nelayan di Balai Desa Pakamban Laok (Foto : 24/07/2017)
Kegiatan ini biasanya selalu diawali dengan pembacaan surat yasin dan di tutup dengan doa dipimpin oleh salah seorang nelayan. Sebagai konsumsi dibagian segelas mineral dan makanan ringan lainnya. Setelah acara pembacaan surat yasin dan doa bersama selesai, acara dilanjutkan dengan pengumpulan uang dari seluruh nelayan yang telah terdata seperti halnya sebuah arisan.

Gambar 2. Menjalin Silaturahmi sesama Nelayan Desa Pakamban Laok (Foto : 24/07/2017)
Jika semua uang telah terkumpul dan terdata, maka akan dilakukan pengundian nama untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan ‘arisan’ tersebut. Dan keluar satu nama untuk mendapatkan arisan. Setelah acara tersebut selesai, jika ada pengumuman dari salah satu nelayan terkait pendataan atau kegiatan selanjutnya, maka akan diumumkan di akhir kegiatan. Kegiatan ini sangat lah bermanfaat bagi warga desa Pakamban Laok, karena dengan begini silaturahmi dan kekeluargaan sesama nelayan akan senatiasa terjaga. -kkn62

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »