Kegiatan Rutin Ibu-ibu Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Warga Desa Pakamban Laok, Pragaan, Sumenep

Wildan Adji Nasrullah 10:52
Setiap ibu-ibu warga desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep melakukan kegiatan rutin untuk ibu-ibu. Selain itu, setiap hari sabtu akan diadakan arisan untuk seluruh ibu-ibu seluruh warga desa Pakamban Laok  dan pada hari minggu di adakan perkumpulan ibu-ibu pengurus PKK desa Pakamban Laok.
Dengan adanya gerakan ini, seluruh warga desa Pakamban Laok menjadi saling mengenal dan akrab. Tidak hanya itu, setiap ibu-ibu warga dusun juga dapat saling bertukar pikiran untuk menyelesaikan permasalahan di desa.
Gambar 1. Ibu-ibu memulai kegiatan dengan berdoa bersama dan membaca surat yasin. (Foto : 23/07/107)
Sebelum memulai kegiatan arisan dan rapat PKK, ibu-ibu warga desa Pakamban Laok yang hadir di balai desa selalu mengawali kegiatannya dengan doa bersama dan membaca surat yasin. Hal ini dikarenakan ibu-ibu desa Pakamn Laok ingin mewujudkan tujuan utama adanya gerakan PKK.
Gambar 2. Ibu-ibu memulai kegiatan PKK. (Foto : 23/07/107)
Gerakan PKK bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.–kkn62

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »